GMPI Jakarta Barat Yakin Berkontribusi untuk Perubahan Ibukota

Ketua Formatur Pimpinan Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jakarta Barat, Rio Sugiharto bertekad untuk membawa GMPI Jakarta Barat ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu ia yakin bahwa GMPI mampu mengajak generasi muda ibukota untuk berkontribusi pada perubahan Jakarta yang lebih baik.

“Kami ingin memajukan generasi muda penerus bangsa khususnya Jakarta barat. GMPI merupakan wadah untuk kalangan pemuda Jakarta Barat ke arah yang lebih baik dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara khususnya Jakarta barat,” kata Rio dalam Musyawarah Cabang PC GMPI Jakarta Barat, Minggu (24/7/2022).

Rio yang juga merupakan mahasiswa Trisakti Jakarta ini juga yakin bahwa gerak generasi muda akan membuat perubahan yang kencang di masa depan. Makanya, ia meminta anak-anak muda segenerasinya untuk berkuat untuk perubahan.

“Perubahan itu bukan soal sekarang tetapi untuk generasi selanjutnya. Maka jika bukan kita yang melakukannya, siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PW GMPI Jakarta, Islahuddin menyebut bahwa saat ini GMPI di ibukota diisi oleh kalangan generasi Z atau Gen Z. ia yakin anak-anak muda itu mampu memberikan warna pada Jakarta dan bisa membawa eksistensi GMPI semakin berkibar.

“Gen Z yang saat ini mewarnai struktur Pimpinan Cabang GMPI se-DKI Jakarta bisa memberikan warna tersendiri. Mereka mempunyai energy yang besar untuk terus berkreasi,” jelas Islah.

Islah juga yakin hadirnya Gen Z di GMPI ini juga berkontribusi pada peningkatan suara PPP pada Pemilu 2024 mendatang mengingat GMPI merupakan salah satu badan otonom PPP.

“Selama ini PPP seakan kesulitan menggaet kalangan muda, namun GMPI membuktikan bahwa saat ini PPP telah sangat dekat dengan kalangan Gen Z,” kata Islah.